Oleh Oleh Khas Garut Paling Dicari Di Tahun 2019
Oleh Oleh Khas Garut - Kali ini Sukangetrip ingin berbagi mengenai dengan cita rasa yang tinggi sebagai ciri khas jajanan garut terfavorit. ada toko kerajinan.. dan adapula wisata belanjanya.
Garut merupakan salah satu kota priangan timur di daerah Jawa Barat dan merupakan salah satu kabupaten yang terletak sekitar 64 km sebelah tenggara Bandung ibu kota Jawa Barat dan sekitar 250 km dari Jakarta.

Garut berada pada ketinggian 0 m sampai dengan 2800 meter, berbatasan langsung dengan Samudra Indonesia di sebelah selatan yang memanjang sekitar 90 km garis pantainya. Kabupaten Garut terletak di Provinsi Jawa Barat bagian Selatan pada koordinat 6º56’49” – 7 º45’00” Lintang Selatan dan 107º25’8” – 108º7’30” Bujur Timur. Kabupaten Garut memiliki luas wilayah administratif sebesar 306.519 Ha.

Kabupaten Garut yang secara geografis berdekatan dengan Kota Bandung sebagai ibukota provinsi Jawa Barat, merupakan daerah penyangga dan hitterland bagi pengembangan wilayah Bandung Raya.
Oleh karena itu, Kabupaten Garut mempunyai kedudukan strategis dalam memasok kebutuhan warga Kota dan Kabupaten Bandung sekaligus pula berperan di dalam mengendalikan keseimbangan lingkungan.

Salah satunya adalah wisatanya, di Garut memiliki tempat wisata yang sudah terkenal di masyarakat Indonesia. Tak terkecuali kulinernya, ya seperti dodol, chocodot, dan masih banyak lainnya. Oh iya apalagi ketika kamu berlibur di Garut tentunya jangan lupa membawa oleh oleh untuk keluarga di rumah ya.

Pusat Oleh Oleh Garut

Oleh Oleh Khas Garut


Berikut Blog Santai ada rekomendasi pusat oleh oleh Garut, rekomendasi tersebut adalah Pusat Oleh Oleh Sumber Rezeki 3. Sering juga disebut dengan SBR 3, pada intinya merupakan sebuah pusat belanja yang menyediakan aneka jajanan, aksesoris, sourvenir, kerajaninan yang berasal dari Garut.

SBR 3 sendiri beralamat di Tanjung Kubang, Jl. Otista, Tarogong, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Jadi buat kamu yang sedang berwisata ke kota garut jawa barat jangan lupa untuk ke store Oleh Oleh Garut Khas itu yah sobat. Tempatnya enak kok dan belanja pun bakal nyenengin
Selain Oleh Oleh Garut ada juga Pusat Kerajinan, Garut tidak sudah diragukan lagi akan wisata budaya, jenis makan khas Oleh Oleh Garut nya serta pusat kerajinan nya.

Garut juga memiliki batik khas Garut yang baru – baru ini banyak orang mencari nya karena memiliki khas batik yang berbeda dengan batik – batik lainnya yang berasal dari kota – kota yang ada di indonesia.

Ciri Khas Garut sebagai Pusat Oleh-oleh. Dalam berburu suatu jajanan di garut sobat bisa memperhatikan beberapa kriteria terlebih dahulu. salah satunya adalah tempat yang betul nyata menjual berbagai Oleh Oleh Garut.

Seperti halnya Toko Sumber rejeki 3 yang memiliki beberapa fasilitas yang cukup nyaman bagi anda dari mulai tempat parkir yang sangat luas, toilet yang cukup banyak, foodcort atau kantin jajanan, toko yang memiliki 2 lantai, lantai satu tempat pusat oleh oleh, lantai dua pusat accesories kulit dan fashion dan satu toko di depan toko utama adalah toko kerajinan.

Oleh Oleh Khas Garut Paling Dicari

Bagi sobat wisatawan yang berwisata ke kota Garut dan ingin berbelanja Oleh Oleh Garut atau souvenir khas Garut dan tidak mau capek muter muter ke garut kota karena takut macet, sobat cukup mengunjungi satu toko saja. Sobat bisa berburu apa saja seputar keunikan kota garut sebagai ikon yang khas.

Sobat bisa mendapatkan semua yang sobat inginkan karena didukung dengan area parkir yang nyaman serta tempat yang strategis di jalur utama Garut – bandung.

Dodol Piknik Oleh Oleh Garut sejak 1949


Dodol picnic / piknik memulai kejayaan kuliner Garut sejak tahun 1949 sampai saat ini dodol picnic menjadi salah satu dodol yang menjadi incaran para wisatawan yang datang ke kota Garut.
Walau banyak produk dodol yang bersaing namun dodol picnic menjadi salah satu produk dodol yang mereka cari.

Opak bungbulang Oleh Oleh Garut bercitarasa tinggi


Makanan khas ini memiliki citarasa yang tinggi sehingga mampu bersaing dengan Oleh Oleh Garut yang lainya seperti dodol dan juga chocodot.
Opak bungbulang ini berasal dari Kecamatan Bungbulang. Sebuah kecamatan yang terletak di Garut Selatan Jawa Barat.

Ketika kamu sedang mengunjungi kota Garut khususnya Garut selatan seperti : Pantai santolo, Sayang Heulang dan yang lainya. Tak lengkap rasanya jika tak membeli cemilan khas renyah yang satu ini. 

Daftar Jajanan Oleh Oleh Garut Jadul


Berikut ada beberapa kuliner yang sudah melekat dengan daerah ini.

Burayot Oleh Oleh Garut Tradisional


Burayot ini pertama kali dibuat oleh masyarakat kota garut sendiri lebih tepatnya masyarakat di wilayah kecamatan leles, Kadungora Garut.

Oleh Oleh Garut Burayot ini berasal dari bahasa sunda yang memiliki arti menggelantung. Nama tersebut diambil karena melihat proses pembuatannya yang menggelantung. Burayot merupakan makanan khas dengan rasa yang dominan manis. Makanan ini biasanya sangat disukai oleh orang tua. 

Tutut Sawah


Untuk makanan Garut ini tutut sawah menjadi makanan favorit masa jadul hingga kini, bagi yang tidak terbiasa maka makanan ini terlihat jijik karena ke anehannya.

Lantas bagaimana cara makan Oleh Oleh Garut makanan Tutut Sawah ini? gampang kok sobat, yaitu dengan cara di Kecrok atau dengan cara dikeluarkan daging dalamnya menggunakan peniti atau jarum.

Belut


Pertama kali dengar kata belut dan dimakan itu rasanya aneh sekali. dan timbul rasa penasaran bagaimana rasanya? ternyata rasa nya makjleb sobat. sobat perlu mencicipi sajian Belut ini di Oleh Oleh Khas Garut.

Tekwan Tareng


Tekwan Tareng sendiri adalah Jajanan Garut yang gurih dan pedas. Jajan ini Ternyata makanan sangat cocok untuk lidah. Bagi yang pertama kali cicipi jajanan ini pasti akan merasa aneh dengan rasanya, tapi kelamaan baru sadar kalau tekwan tareng ini sangatlah enak sekali.

Pilihan Oleh Oleh Garut Paling Di Buru

  • Batik Garut
  • Jeruk Garut
  • Kerajinan Dari Kulit
  • Dodol Garut
  • Chocodot
  • Dan masih banyak yang lainnya

Hubungi Kami Sumber Rezeki 3

  • No. Hp: 082316518671
  • Whatsapp/SMS: 082316518671
  • Email: Sumberrezekigarut@gmail.com
  • Instagram: Toko Sumber Rejeki 3
Nah itulah artikel Sukangetrip pada kali ini mengenai Oleh Oleh Khas Garut Paling Dicari. Semoga bisa menambah wawasan kamu di dunia pariwisata.

2 Komentar

  1. Suka semua oleh-oleh saya mah, terutama Chocodot, dodol garut, sama kerajinannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, oleh-oleh khas Garut emang mantapp

      Hapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter